23 Maret 2009

SERU SAAT SMU-MOUNTAINERING

[mbah_anwar mengenang masa lalu]

Saat itu di sekolah ane mengadakan acara kegiatan tengah semester ke-2 tahun ajaran 2003/2004. Selama 1 minggu tidak ada kegiatan belajar-mengajar (KBM). KBM diganti dengan aktivitas extrakurikuler. Ane mengikuti ekstra Pramuka.

Aksi diatas terekam saat ane kelas 2 SMU. Terlihat ane berlari vertikal meniti tower bambu -+11m.
Aksi dilakukan dengan berpegang pada tali khusus (Carnmantle, lihat gambar diatas). Carnmantle-tubuh dihubungkan menggunakan sistem pengaman. Sistem pengaman tersebut terdiri dari webbing, figure8 dan carabiner yang dipasang menggunakan standart tertentu.
Webbing(lihat gambar diatas) yang terpasang pada tubuh ane menggunakan cara "komando1". Ada beberapa cara pemasangan webbing pada tubuh. Ane memilih komando1 karena cara pengikatannya mudah dan nyaman dalam pemakaian.

Carabiner dan figure8 (liat gambar diatas) dipasang sedemikian rupa sehingga menyambungkan antara carnmantle dengan tubuh (sistem webbing). Alat keselamatan lainnya, yaitu sarung tangan dan sepatu.

Pokoknya seru banget latihan ini. Paling saat pertama kali coba, terasa sangat menakutkan hati...
Jangan lupa pemanasan dulu, serta ikuti petunjuk dan aba-aba instruktur...
Selain itu hati-hati dengan alatnya ya, ntar disuruh pushup lho kalo sembrono...
[mbah_anwar pengen maen ini lagi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan, kritikan atau hal yang ingin didiskusikan? Silahkan...